DEVOTION
KUALITAS-KUALITAS PENGORBANAN SEJATI

Post : Minggu, 29 September 2019 by : Santoso S. Hutabarat

Yohanes 10:18

Saudara kekasih, Pengorbanan kita seperti haruslah sekualitas pengorbanan Kristus. Berikut kualitas pengorbanan yang ditemukan dalam Alkitab,

1. Secara sukarela. Yesus berkata hidupNya tidak diambil dari Dia tetapi diberikan secara sukarela (Yoh 10:18). Demikian juga Martir Kristen yang pertama Stefanus mempersembahkan hidupnya secara sukarela (Kis 7:59-60). Kita mungkin tidak diminta mati bagi iman kita, tetapi kita diminta mati setiap hari bagi dosa kita, bagi interes pribadi kita demi untuk orang lain (LUk 9:23).

2. Mahal. Raja Israel, Daud berkata, aku tidak ingin mempersembahkan korban pada Allah dengan tidak membayar apa-apa (II sam 24:24). Melayani Allah itu mahal dan harganya lebih dari sekedar uang. Kita mungkin akan diminta untuk menaklukan semua impian, reputasi, masa pension kita, apa saja yang Allah ingin agar kita memperkaya orang lain.

3. Mantap. Kita harus member hidup kita "untuk sesama dengan penuh kasih" (Ef 4:2), menolong melakukan apa yang tidak dapat mereka lakukan dan kita harus melakukan secara konsisten dan bukan "sembarangan".

Mulailah berkorban dengan hal sederhana untuk orang lain dengan kualitas-kualitas di atas. Tuhan Yesus memberkati.

Bază de date de tratamente medicale
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO