DEVOTION
KEMERDEKAAN SEJATI : KONSISTENSI BERPIKIR SEBAGAI UMAT TEBUSAN YESUS KRISTUS

Post :Selasa, 21 Agustus 2018 by : Santoso S. Hutabarat

Gal 5:17

Kehidupan orang Kristen bukannya tanpa kesalahan. Meskipun ia telah diperbaharui kembali kepada kondisi asalnya, pembaharuan ini tidaklah sempurna sampai kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya. Orang Kristen berkecimpung dalam peperangan yang dahsyat antara kebenaran dan dosa. Paulus menjelaskan konflik ini sebagai berikut:

Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging karena keduanya bertentangan sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki. (#/TB Gal 5:17)

Roh Kudus yang tinggal di antara orang-orang percaya berada dalam peperangan dengan pemikiran daging manusia. Sebagai akibatnya, ada dua prinsip yang bekerja dalam diri orang percaya, yang satu kepada ketaatan dan yang lain pada ketidaktaatan. Walaupun orang Kristen berusaha untuk bergantung pada Allah dengan memperhatikan wahyu-Nya untuk mendapatkan pengetahuan dan moralitas, namun ia gagal untuk melaksanakan keinginannya secara terus menerus. Pada waktu tertentu orang Kristen dapat kembali kepada dosa yang terjadi pada waktu kejatuhan dengan memberontak atau mengabaikan fakta perbedaan Pencipta dengan ciptaan.

. Oleh sebab itu mari kita melakukan kebenaran berikut setiap saat dan penuh iman: Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh. (Roma 8:5)

SHARE THIS PAGE TO

Counters free
RECENT DEVOTION