DEVOTION
KONSISTEN

Post : Sabtu, 15 Juni 2019 by : Albert S. Wanasida

Kolose 2:6-15

Konsisten menurut kamus https://kbbi.web.id/ artinya adalah tetap (tidak berubah-ubah); taat asas; ajek. Dan mengikut Tuhan kita harus konsisten, artinya tetap/tidak berubah-ubah, tidak sebentar panas sebenar dingin. Jelas sekali Firman Tuhan mengatakan "Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia". Syarat yang paling esensi bagi setiap orang yang mau bertumbuh adalah ia harus menerima Kristus Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, dan tetap hidup di dalamnya.

Kata "tetap" memiliki pengertian "tidak berubah, tidak goyah, tetap konsisten." Dalam hal ini, setiap orang yang telah menerima Kristus, memiliki tanggung jawab untuk tetap konsisten di dalam Kristus. Kita percaya bahwa kesempatan untuk mengenal dan menerima Kristus dalam hati dan akal yang sehat merupakan sebuah anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita. Anugerah ini tidak boleh kita anggap enteng dan sia-sia, di dalamnya dibutuhkan tanggung jawab untuk memeliharanya. Karena itu "Allah menghendaki agar orang percaya dapat tetap di dalam Dia."

Artinya Allah menghendaki orang percaya tidak keluar jalur, sebab kalau keluar jalur sedikitpun itu berarti kita keluar dari anugerah Allah.

Hit and Visitor Statistics
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO