DEVOTION
Ketekunan Adalah Fokus Pada Tuhan, Bukan Kemenangannya

Post : Kamis, 22 Oktober 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Filipi 3:12-16

Rasul Paulus menulis surat kepada jemaat di Filipi yang bertemakan tentang Fokus pada Kristus. Yang kukendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitanNya dan persekutuan dalam penderitaanNya, dimana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematianNya, (Fil 3:10) Fokus kepada Kristus digambarkan sebagai pengalihan pandangan kita dari masa lalu dan melupakannya kepada masa depan dengan totalitas hidup. Ekspresi totalitas hidup adalah mengarahkan pandangan kepada janji Tuhan dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus (Fil 3:14).

Fokus nya bukan pada hasil tetapi pada tujuan hidup. Pejuang iman adalah seorang yang tidak pernah memiliki motivasi untuk mendapatkan hadiah, tetapi tujuan kekal yakni mendapatkan panggilan surgawi. Jadi jikalau kita sedang menghadapi permasalahan yang pelik dan rintangan yang banyak, maka yang harus menjadi fokus perhatian kita adalah Kristus telah menyediakan panggilanNya untuk kita.

Ketika kita fokus pada panggilan, maka secara otomatis kemenangan sudah kita peroleh secara langsung. Yusuf anak Yakub, Musa, Yosua, Nehemia, Paulus dan Petrus adalah orang-orang hebat dan berhasil dalam hidupnya. Kuncinya adalah mereka hidup di dalam firman dan janji Tuhan.

Fokus mereka adalah firman Tuhan, bukan upah dari hidup dalam firman. Mereka taat tanpa berpikir upah demi Tuhan dipermuliakan dan dikenal oleh banyak orang di bumi.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON