DEVOTION
KESEDIHAN DAN KEKECEWAAN MENUTUP PENGENALAN

Post : Senin, 07 Oktober 2019 by : Rudy Langitan

Lukas 13:29

Lukas 24:32(TB) Kata mereka seorang kepada yang lain: "Bukankah hati kita berkobar-kobar, ketika Ia berbicara dengan kita di tengah jalan dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci Kepada kita".

Kisah ini dimulai ketika dua orang murid Yesus sedang dalam perjalanan menuju ke sebuah kampung bernama Emaus, yang terletak kira-kira 7 mil jauhnya dari Yerusalem. Tujuan mereka ke Emaus adalah pulang ke kampung halaman untuk kembali menjalani kehidupan lama mereka seperti sebelum mereka mengiring Yesus.

Kedua murid Yesus ini pulang kampung karena kecewa hati dengan apa yang telah terjadi. Yesus yang tadinya mereka harapkan datang sebagai raja untuk membebaskan bangsa Israel dari penjajahan Romawi, ternyata malah ditangkap, disiksa, disalibkan bahkan akhirnya mati.

Rasa sedih dan kecewa inilah yang menyebabkan mereka tidak mengenali Yesus ketika Ia hadir di tengah-tengah mereka di dalam perjalanan itu. Di sepanjang perjalanan Yesus banyak mengingatkan mereka tentang apa yang telah dinubuatkan dan ditulis oleh para nabi jauh sebelumnya, tentang Mesias yang harus mengalami semua penderitaan itu demi untuk menebus dosa seluruh umat manusia. Dan mereka tidak mengenalNya sama sekali, mengapa? Kekecewaan dan Kesedihan (iman yang gagal) telah menggagakkan pengenalan pada Yesus.

Untuk itu apa yang terjadi jangan pernah biarkan kesedihan hati dan kekecawaan hati menguasai kita, karena itu akan membuat kita gagal mengenalNya sebagai penyelamat hidup kita.

www.symptoma.es
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO