DEVOTION
KERAJAAN ALLAH DAN GEREJA

Post : Sabtu, 04 Mei 2019 by : Rudy Langitan

Matius 21:33-46

Kedatangan Kerajaan Allah memiliki kaitan yang erat dengan lahirnya Gereja. Perumpamaan tentang penggarap kebun anggur (Matius 21:33-46), mengajarkan tentang penolakan Allah terhadap Israel yang lama, dan kedatangan Kerajaan untuk membentuk suatu umat yang baru, yaitu gerejaNya.

Gereja sebagai perwujudan dari Kerajaan Allah yang nampak dalam dunia ini, memiliki fungsi untuk menyatakan kepada dunia, anugerah atau berkat-berkat yang terkandung dalam Kerajaan Allah. Kehadiran Kerajaan Allah yang telah digenapi melalui Yesus Kristus, sekarang dipercayakan kepada umat tebusan (gerejaNya) untuk meneruskan berita anugerah Kerajaan Allah. Karena itu dapat dikatakan bahwa seluruh aspek pelayanan Gereja merupakan aspek-aspek kerajaan Allah. Gereja harus hidup dan menghidupi kerajaan Allah.

Untuk itu GEREJA (anda dan saya) memiliki tugas yang sangat mulia, yaitu:

1. Sebagai perwujudan nyata dari Kerajaan Allah di dalam dunia ini. Artinya, setiap saat gereja harus siap mewujudkan aspek-aspek kerajaan Allah. 2. Menyebarkan berita pengampunan dosa dan keselamatan bagi domba-domba yang terhilang, agar mereka kembali ke dalam keluarga Kerajaan Allah. 3. Membawa umat manusia kembali kepada persekutuan yang benar dengan Allah dan sesama (Galatia 6:10; 2 Petrus 1:7). Ayuk kita semua kembali pada kerajaanNya dan hidup dalam seluruh aspek kerajaan dan menyatakan kuasa kerajaan atas dunia.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO