DEVOTION
KERAJAAN ALLAH DAN ETIKA HIDUP BERKERAJAAN

Post : Jumat, 03 Mei 2019 by : Rudy Langitan

Matius 7:1-8

Etika dari Kerajaan Allah sangat menekankan pada kebenaran di dalam hati (inner character) yang mendasari perilaku yang terlihat. Apa yang Tuhan Yesus tuntut dari etika hidup seorang percaya adalah sebuah hidup dalam kebenaran hati nurasi yang sempurna (a perfect inner righteousness).

Hal ini tercermin, misalnya dalam perkataan Yesus: "Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya, sebab dari dalam, dari hati orang timbul segala pikiran jahat." (Markus 7:20-21), serta ketika Yesus berkhotbah di bukit, adalah inti pengajaran etika Kerajaan Allah. Apa yang dituntut dari ajaran khotbah di Bukit adalah kesempurnaan hidup umat percaya, karena Bapa kita adalah sempurna (Matius 7:4-8).

Kebenaran yang sempurna dari hati seseorang memang merupakan suatu tuntutan yang sepertinya nyaris mustahil. Tetapi ini sesungguhnya merupakan tuntutan yang dapat dicapai oleh setiap orang percaya. Kalaupun tidak secara kuantitas kesempurnaan tersebut dapat dicapai secara kualitas. Artinya, status yang benar dihadapan Allah karena penebusan, harus juga kita wujudkan dalam perilaku sehari-hari, sehingga hidup kita semakin dikuduskan (Roma 3:24; 6:18-19).

Hiduplah dalam kebenaran dan kebenaran itu terus-menerus akan memerdekakan kita dari kemuliaan ke kemuliaan yang lebih besar.

Dan kita akan menjadi surat Kristus yang terbuka bagi banyak orang disekeliling kita.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO