DEVOTION
KEMERDEKAAN SEJATI

Post : Selasa, 20 Agustus 2019 by : Mangatas Simanjuntak

Yohanes 8:32-36

Kemerdekaan yang Tuhan berikan kepada kita harus kita pergunakan dengan penuh tanggung jawab. Merdeka bukan berarti bebas melakukan apa saja sesuai dengan keinginan kita. Merdeka berarti bebas dari pengaruh iblis, kuasa kegelapan selama kita hidup, kita dibebaskan dari kuasa si jahat dan kita hidup dalam kuasa Tuhan.

Dahulu kita adalah budak dosa sekarang kita menjadi anak Allah. Hidup merdeka oleh karena karya Kristus berarti hidup dalam kerajaan Allah. Sekali lagi kita merdeka bukan karena usaha kita, tapi semata-mata oleh karena Yesus, dan sudah sepatutnya kita bersyukur dan menghargai anugrah ini dengan mempertanggungjawabkan di hadapaNya.

Sebagai bukti bahwa kita menghargai kemerdekaan yang Tuhan berikan adalah selalu menjaga agar hidup kita tidak dijajah/dikuasai oleh iblis lagi. Jangan buka celah, jangan kasih kesempatan kepada iblis untuk ambil bagian dalam hidup kita.

Kita harus pastikan bahwa kita hidup untuk satu tujuan yaitu untuk menyenangkan hati Tuhan, mengangkat tinggi panji Tuhan sampai akhir hidup kita. Janganlah mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih. Dalam ayat 36 dijelaskan bahwa apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka.

KEMERDEKAAN SEJATI HANYA KARENA YESUS KRISTUS.

symptom checker espaƱol
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO