DEVOTION
KELEMAHLEMBUTAN MERESPONI WAKTU TUHAN

Post : Rabu, 4 Maret 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Lukas 1:13-20

Pernahkan Anda mengikuti arena bermain "Roal Coaster"? Ini adalah alat bermain yang penuh kejutan di tiap detik, dimana para penumpang yang naik di atas kereta yang bersambungan dengan kereta lain, lalu rangkaian sambungan kereta itu digerakkan dengan mesin berkecepatan tinggi melewati rel khusus yang meliuk-liuk di atas tiang tinggi, dengan belokan demi belokan yang tiba-tiba dan bahkan membawa kita pada titik rel yang membuat posisi kepala kita terbalik menghadap tanah dan kembali lagi kepala ke atas menghadap langit.

Detik demi detik selalu ada kejutan yang membuat para penumpang terkaget-kaget sepanjang perjalanan. Emosi yang terekspresi dalam bentuk tawa, takut bahkan menangis dan bisa juga mengancam keamanan jantung kita saat bekerja dalam tubuh. Secara umum alasan orang-orang menaiki permainan ini adalah rasa ingin tahu dan ingin belajar sesuatu yang baru.

Kelemahlembutan adalah dasar kemauan untuk belajar, keluar dari kebiasaan yang mungkin monoton. Kisah Zakaria dan Ekisabeth, orangtua yang melahirkan Yohanes Pembaptis. Waktu Tuhan sudah datang kepada keluarga ini. Tapi respon Zakaria dengan respon tidak percaya mengakibatkan Zakaria menjadi bisu sampai waktu tertentu.

Seringkali rutinitas yang kaku menghalangi kejutan-kejutan Tuhan untuk kita. Mari miliki hati yang lemah lembut agar hidup kita bertumbuh dalam waktu Tuhan.

https://www.Symptoma.es
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON