DEVOTION
KEKUATAN DARI BENIH YANG KEKAL

Post :Minggu, 02 September 2018 by : Freddy Siregar

1 Petrus 1:23; 2 Timotius 1:14

Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal. 'Benih yang fana' adalah benih yang corruptible/perishable seed (benih yang bisa rusak /busuk/mati); sedangkan 'benih yang tidak fana' adalah benih yang incorruptible / unperishable seed (benih yang tidak bisa rusak/busuk/mati) yaitu firman dari Allah yang hidup. Di dalam diri kita ada benih yang kekal, yang tidak dapat layu dan tidak terpengaruh dengan lingkungan yang fana (tidak kekal), dan ketika benih kekal tumbuh, dan digoncangkan maka segala yang tidak kekal akan terseleksi. Orang-orang yang telah menerima benih yang kekal ialah orang-orang yang teguh dan tidak mudah untuk disesatkan dan diombang-ambingkan oleh rupa-rupa pengajaran sesat dari semua perkara yang ada di dunia ini. Orang-orang yang lahir dari Allah memiliki benih Ilahi di hatinya dan selalu rindu untuk melekat kepada Kristus dan firmanNya, dan mereka juga akan senantiasa hidup dalam kasih, kasih Bapa berlimpah memenuhi hatinya dan ia mewarisi sifat-sifat dan karakteristik Bapa-Nya untuk menjadi berkat yang menerangi dunia sekelilingnya.

'Manusia dan segala kemuliaannya' merupakan sesuatu yang fana dan tidak ada apa-apanya di hadapan Tuhan. Namun firman dari Allah yang hidup telah memberikan kehidupan yang baru bagi orang percaya, apakah saudara mau tetap komit untuk menjaga, menghidupi, dan mengembangkan energi potensi benih Ilahi dan sifat-sifat karakteristik anak-anak Allah dengan menjadi saksi-saksi Kristus bagi suku-suku bangsa di sekelilingmu?

SHARE THIS PAGE TO

Counter Widgets
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa

Yesus Sang Raja Kemuliaan

Raja Kemuliaan itu adalah Tuhan Yesus, sebagai sang Mesias. Ketika Yesaya berbicara tentang kedatangan Yesus Kristus, ia bernubuat bahwa di dalam Kristus kemuliaan Allah akan dinyatakan untuk dilihat

Kasih Sejati

Secara umum orang merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Apakah peringatan ini sebagai suatu hal yang positif? Valentine diambil dari nama seorang pendeta katolik yan bernama Santo Valentinus.

VIDEO