DEVOTION
KEHIDUPAN ROHANI

Post : Rabu, 12 Februari 2020 by : Mangatas Simanjuntak

1 Sam 16:7, Luk 11:39

Kecenderungan sifat manusia terkadang mengabaikan kehidupan rohani atau kehidupan bersama dengan penciptanya yaitu Kristus, dan lebih mengutamakan atau memusatkan perhatian pada penampilan lahiriah atau penampilan luar. Memang manusia rohani tidak terlihat secara kasat mata, kehidupan jasmani atau penampilan luarlah yang langsung dilihat oleh siapapun.

Percayalah bahwa kehidupan yang hanya mengandalakan penampilan luar ibaratnya sebuah motor bekas masuk bengkel dan dimodifikasi dan di cat ulang sampai tamkap luarnya menkilap, menarik dan membuat orang terkagum-kagum, tetapi setelah dipakai dan melewati medan berat hal yang buruk yang memang tidak kelihatan sebelumnya mulai muncul dan membuat pembeli atau pemakainya kecewa, karena dalamnya sudah tidak bagus lagi.

Tuhan sama sekali tidak tertarik dengan bagian luar kita, jika itu berbeda dengan hati kita. Bahkan Tuhan mengutuk mereka yang kehidupan luarnya tanpak rohani, namun pada hakikatnya kehidupan rohani mereka kering dan gersang, bahkan penuh dengan dosa.

Kehidupan yang sejati adalah dari dalam ke luar. Kehidupan yang dari luar ke dalam adalah kemunafikan. Yang menjadi pertanyaan bagaimana kita mengubahnya dan menjalani kehidupan dari dalam ke luar? Iman yang tidak kelihatan dari luar, mempercayai Firman Tuhan lebih dari segalanya membuat kita berkemenangan.

BERJALAN DENGAN IMAN berarti menyelaraskan hidup dengan nilai-nilai kerajaan Allah, berjalan terus bersama Yesus, merenungkan firman Tuhan dan membangun komunikasi dengan Tuhan dalam kondisi apapun.

Sintomi
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO