DEVOTION
KEGAGALAN YANG DISALAHPAHAMI

Post : Sabtu, 02 Mei 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Filipi 2:8-9

Jika dipandang dari segi hukum, penyaliban Yesus dapat diartikan bahwa Yesus penjahat yang super jahat, karena pada jaman itu kematian di kayu salib jadi lambang pembuat kejahatan besar. Pada masa pandemi covid-19, ribuan tahanan di Indonesia dibebaskan dan tidak melakukan kejahatan lagi. Namun, beberapa tahanan yang sudah dibebaskan ini gagal mematuhi aturan dan melakukan kejahatan yang sama yaitu mengambil yang bukan menjadi haknya.

Apakah Yesus melakukan kesalahan, kegagalan sehingga dihukum di kayu salib? Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diriNya dan taat sampai mati, bahkan mati dikayu salib. Itulah sebabnya Allah sangat mengaruniakan kepadaNya nama diatas segala nama.

Yesus jadi teladan saat kita berada diposisi paling rendah, pada titik nadir hidup kita. Pemasukan berkurang karena usaha dan pekerjaan kita yang terganggu pada saat pandemi Covid-19 tentulah tidak mudah untuk kita menyesuaikan diri. Bangkitlah, engkau tidak sendirian. Yesus adalah Imam Besar yang turut merasakan kelemahan-kelemahan kita.

Jika akhir pekan ini kita komsel online, pemuridan online, mari teguhkan hatimu dan saudara seiman bahwa Yesus yang kita sembah tidak pernah gagal dengan ketetapannya, sekalipun cara kematiannya di kayu salib sepertinya diartikan begitu.

Seberapa sering kamu menceritakan Yesus yang tak pernah gagal dalam hidupmu?

Free-Counters.org
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON