DEVOTION
KEGAGALAN

Post : Selasa, 28 April 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Mazmur 37:24

Rasa kuatir yang sedang melanda dunia karena penyakit Covid-19 membuat banyak orang mengalami kegagalan dalam rencana usaha, pekerjaan dan rencana yang lain. Dalam perjalanan hidup Daud juga menceritakan kegagalan walau dengan kasus yang berbeda. Kegagalan Daud dalam menjaga kekudusan hidupnya dengan mendapatkan istri prajuritnya sendiri.

Daud juga gagal mendidik anak-anaknya sehingga ada yang memberontak dan melakukan perzinahan diantara anak laki-laki dengan anak perempuannya. Dalam kegagalannya, dia berani berkata apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak sebab Tuhan menopang tangannya. Ungkapan ini menjadi pengalaman nyata bagi Daud ditengah kegagalan yang dialaminya.

Kecenderungan sikap orang gagal adalah terpuruk, sulit bangkit dan hidup dalam rasa bersalah, kecewa, menyesal. Namun bagi umatNya, Tuhan punya banyak cara untuk menolong dan membangkitkan. Jika engkau menemukan banyak cara yang Tuhan menolongmu, itu petanda bahwa kamu pribadi yang selalu bersyukur dan mudah bangkit.

Kegagalan apa yang saudara/i-ku alami saat ini? Pandanglah kepada Yesus dan lihatlah Dia pasti datang menopang tanganmu.

Free HitCounter
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON