DEVOTION
KASIHNYA MEMULIHKAN

Post : Minggu, 16 Agustus 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Lukas 15:21-24

Anak bungsu menyadari kesalahan dan dosanya, dia berkata bahwa dia telah berdosa terhadap sorga dan bapanya, dalam Kisah Para Rasul 3:19 dikatakan sadarlah dan bertobatlah supaya dosamu dihapuskan, agar Tuhan mendatangkan waktu kelegaan dan mengutus Yesus yang dari semula diuntukkan bagimu sebagai Kristus.

Dengan jelas dikatakan bahwa sadar dan bertobat akan membawa kelegaan (kelepasan dari pergumulan yang berat). Kesadaran akan dosa adalah awal dari pemulihan. Anak bungsu sadar akan dosanya dan kembali ke rumah bapanya, dia tidak menuntut apapun yang penting dia bersama bapanya. Dia kembali ke rumah bapanya tanpa berpikir untuk ditolak, dipermalukan, dimarahi atau bahkan dihukum.

Dengan hancur hati dia pulang dan tidak ada tuntutan apapun, yang dia harapkan hanya satu dia diterima sebagai anak dan tinggal di rumah bapanya "bapa yang kaya dan berlimpah makanannya". Kesadaran membuat dia berbalik dan bapanya menerima dan memulihkannya. Bapa memerikan jubah yang terbaik sebagai tanda anggota keluarga, mengenakan cincin di tangannya yang menggambarkan otoritas sebagai anak bapanya, dan sepatu yang menggambarkan kebebasan dan kemerdekaan dalam lingkungan rumah bapanya.

Tidak hanya itu pemulihan itu dirayakan dengan penuh gembira di rumah bapanya dengan sebuah pesta kebahagiaan dengan thema "anakku yang mati telah hidup kembali, yang hilang telah didapat kembali."

Siapapun kita, kalau kita sadar dan berbalik dari cara hidup yang jahat dimata Tuhan, Tuhan akan memulihkan kita. KasihNya memulihkan, memberikan kehidupan bagi kita.

Coronaviruses (CoV)