DEVOTION
KARYA KRISTUS

Post : Jumat, 5 April 2019 by : Albert S. Wanasida

Galatia 5:1

Setelah Kristus mati dan bangkit, Ia duduk di sebelah kanan Allah Bapa untuk memerintah dari posisi itu. Kristus sebagai Raja ternyata memerintah dari alam surga atau alam roh. Karena itu, kenyataan Kerajaan Allah haruslah berasal dari alam roh. Kristus adalah Raja yang unik. Ia memerintah setelah menebus manusia berdosa dengan kematianNya di kayu salib. Oleh penebusan itu, Ia telah menggenapkan/menuntaskan seluruh substansi keselamatan kekal itu di dalam diriNya.

Semua substansi keselamatan kekal telah ada/terjadi/nyata di surga/alam roh, namun barulah menjadi kenyataan yang dapat dialami oleh manusia jika didatangkan ke bumi/alam nyata. Isi substansi keselamatan kekal ini berwujud banyak hal: kelepasan, kemerdekaan, kesembuhan, kekudusan, yang intinya adalah pemulihan yang utuh pada segala aspek.

Pada saat kenyataan surga ini berinvasi ke bumi, manusia pun mengalami pengalaman keselamatan kekal. Masing-masing aspek substansi keselamatan kekal menjadi nyata di dalam kehidupan manusia. Mengapa hal ini bisa terjadi? Semua yang disediakan/dikerjakan Allah di Kerajaan Allah/surga/alam roh telah diselesaikan melalui salibNya, maka ini semua sudah menjadi kenyataan yang siap dipindahkan ke bumi/kehidupan kita/alam nyata.

Yang perlu kita ingat adalah bahwa keselamatan/hidup kekal bukanlah hanya menyangkut pengampunan dosa saja. Itu sebabnya, diselamatkan kekal berarti dimerdekakan dari apa pun yang membelenggu kita, setelah kita mengalami pengalaman kelahiran baru. Karya Kristus bersifat total, yaitu utuh/lengkap.

Kristus telah melepaskan kita dari belenggu dosa, setan, dunia, penyakit, dan keinginan-keinginan daging. Itu sebabnya, segala aspek kemerdekaan ini tersedia untuk kita alami di bumi.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO