DEVOTION
KARAKTER-KARAKTER KRISTUS

Post : Rabu, 15 Juli 2020 by : Anita Sitio

2 Kor 3:2

Karakter menurut kamus besar Bahasa Indonesia adalah sifat, budi pekerti yang membedakan seseorang dengan yang lain. Karakter mulia itu memiliki pengetahuan tentang potensi dirinya yang ditandai dengan nilai-nilai percaya diri, rasional, logis, kristis, analisis, kreatif, inovatif, mandiri, hidup sehat, bertanggung jawab, cinta ilmu, sabar, berhati-hati, rela berkorban, pemberani, dapat dipercaya, jujur, menepati janji, adil, rendah hari, malu berbuat salah, pemaaf, berhati lembut, setia, bekerja keras, tekun, gigih, teliti, berinisiatif, berpikir positif, disiplin, antisipatif, inisiatif, visioner, bersahaja/sederhana, bersemangat, dinamis, hemat, menghargai waktu, pengabdian, pengendalian diri, produktif, ramah, cinta keindahan, tabah, terbuka, tertib.

Begitu banyak jenis karakter yang akan kita kembangkan dalam diri kita dalam perjalanan hidup kita yang sekali ini. Untuk apakah semua itu? Karena kita adalah surat yang tertulis bagi banyak orang seperti tertulis pada 2 Korintus 3:2 "Kamu adalah surat pujian kami yang tertulis dalam hati kami dan yang dikenal dan yang dapat dibaca oleh semua orang."

Cara untuk memiliki karakter itu adalah dengan melekat, tinggal dalam sang pemilik karakter itu. Seperti ranting yang terikat pada pokok anggur demikianlah kita terikat kepada Kristus Tuhan kita. Hasil dari pengikatan ini adalah berbuah karakter-karakter tersebut.

Karakter baik apa yang belum ada dalam hidup Anda? Mari melekat kepada sumber karakter itu!

Coronavirus symptom
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON