DEVOTION
JIKA TUHAN MAU

Post : Jumat, 06 November 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Matius 8:1-4

Kita percaya bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, Dia yang menciptakan dan berdaulat atas segala sesuatu. Bagaimana hebatnya hanya dengan perkataanNya suluruh isi jagat raya tercipta dan tidak ada ilmu yang bisa untuk menjelaskannya selain percaya saja. Percayalah bahwa dengan firmanNya bumi dan segala isinya tercipta. Memang tidak bisa kita mengerti tetapi memang itu adanya. Itulah Tuhan yang kita sembah semuanya jadi seperti yang Dia mau, jika Dia mau pasti jadi, dan apa yang Tuhan mau adalah sempurna sungguh amat baik.

Firman Tuhan yang kita baca hari ini menjelaskan kepada kita seorang yang sakit kusta, tidak disebutkan namanya siapa. Tetapi dia mengalami sakit kusta yang sudah lama dan sangat membuatnya menderita. Dia tahu dan sangat yakin bahwa Yesus sanggup menyembuhkannya, sehingga ketika Yesus turun dari bukit dan orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia, orang kusta kusta yang dikucilkan masyarakat datang lalu sujud menyembah Yesus dan berkata "Jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku".

Orang yang sakit kusta ini tidak hanya tinggal diam dan menunggu belas kasihan dari orang lain, atau tidak menyerah dan jadi apatis karena sakitnya, tetapi dia berusaha walaupun banyak orang, dia berupaya untuk bertemu dengan Yesus dan ketika sudah dekat, dia sujud menyembah Yesus, dia yakin bahwa Yesus sanggup menyembuhkan penyakitnya. Luar biasa Yesus mendengar dan mengulurkan tangannya dan berkata "Aku mau jadilah engkau tahir, seketika itu juga tahirlah orang itu dari kustanya". Apa penyakit atau kelemahan kita hari ini, datanglah kepada Yesus, Dia akan ulurkan tangannya untuk memulihkan kita.

Percayalah tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, jika Dia mau semuanya jadi.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON