DEVOTION
JANGAN MENYERAH -- TIDAK TAWAR HATI

Post : Minggu, 28 Juni 2020 by : Yongki Sannadi

Amsal 24:10; Yosua 1:6-9

Seringkali ketakutan dan kekuatiranlah yang menyebabkan kita melihat masalah lebih besar dari yang sebenarnya kita hadapi. Firman Tuhan katakan, "..Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu.." Tugas pertama Yosua ketika pertama kali menerima tongkat estafet dari Musa, adalah melewati sungai Yordan. Bukan hanya masalah sungai Yordan, Yosua tahu ada "musuh-musuh" yang sudah menunggu Yosua di seberang sungai Yordan. Yosua yang selama ini hanya mengikuti pimpinan Musa, kini dia sendiri yang harus memimpin bangsa ini dalam peperangan demi peperangan.

Ada kegentaran yang terbayang di depan Yosua, karena itu Tuhan katakan, "..Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan.. Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.."

Tawar hati harus dibuang jauh-jauh oleh Yosua dalam hidupnya. Tawar hati adalah ungkapan yang menunjukkan suatu keadaan yang tidak bersemangat, tidak ada kemauan lagi, hilang keberanian, kecewa, dan putus harapan.

Mari saudara, jangan biarkan hatimu menjadi tawar, tapi tetaplah pandang salibNya, bahwa semuanya telah selesai dan lunas di bayar di atas kayu Salib, bagian kita adalah percaya dan menerima semua yang sudah Tuhan janjikan. Amin!

Counters with Stats
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON