DEVOTION
Jangan Kendor

Post :Jumat, 14 September 2018 by : Yongki Sannadi

2Taw 16:9a

"...Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia..." Tuhan tidak pernah menahan kekuatanNya, bahkan Firman Tuhan berkata, Dia mencari orang untuk dilimpahi kekuatanNya. Dalam Firman Tuhan yang kita baca, tidak kepada semua orang Dia memberikan kekuatanNya, tapi hanya kepada orang-orang yang bersungguh hati mencari Dia. Firman ini datang kepada raja Asa melalui nabi Hanani. Raja Asa adalah pribadi yang sangat mengenal dan mengandalkan Tuhan, tetapi karena kenyamanan atau ketenangan yang ada membuat Asa lengah dan kendor dalam mencari Tuhan, karena itulah Tuhan mengingatkannya melaui nabi Hanani. Demikian juga Firman ini datang kepada kita, untuk mengingatkan kita, jangan pernah kendor dalam mencari Tuhan.

Mungkin kita pernah mengangalami waktu-waktu terbaik bersama dengan Tuhan, tapi bagaimana sekarang? Masih samakah atau harusnya lebih dari hari-hari yang lalu? Karena kehidupan bersama Tuhan tidak bicara sejarah, tapi bicara hari ini dan yang akan datang. Inilah kerinduan Tuhan, untuk umatNya selalu konsisten mencariNya dan tidak pernah menjadi kendor karena apapun juga. Dengan inlah, kita sebagai umatNya akan selalu kuat di dalam Tuhan.

SHARE THIS PAGE TO

free-counters.org
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa

Yesus Sang Raja Kemuliaan

Raja Kemuliaan itu adalah Tuhan Yesus, sebagai sang Mesias. Ketika Yesaya berbicara tentang kedatangan Yesus Kristus, ia bernubuat bahwa di dalam Kristus kemuliaan Allah akan dinyatakan untuk dilihat

Kasih Sejati

Secara umum orang merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Apakah peringatan ini sebagai suatu hal yang positif? Valentine diambil dari nama seorang pendeta katolik yan bernama Santo Valentinus.

VIDEO