DEVOTION
JANGAN BIMBANG

Post : Kamis, 05 November 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Matius 14:22-33; Yak 1:6

Kata "bimbang" berarti ragu-ragu, kurang percaya, cemas. Jadi orang yang bimbang selalu ragu-ragu dalam menjalani hidupnya. Saya pernah mengamati pantai dengan gelombangnya dan meperhatikan benda tertentu miasalnya potongan kayu, bola atau bahan terapung lainnya. Terlihat bahan terapung tersebut bergerak ke sana dan ke mari tidak henti-hentinya sesuai dengan arah gelombang lautnya, bergerak terus mengikuti gerakan ombak tidak bisa tetap di tempat, terus bergerak mengikuti irama atau alunan ombak. Bisa dikatakan demikianlah gambaran dari orang yang bimbang hatinya, perasaannya ditentukan oleh keadaan yang dia hadapi, keadaan berubah maka hatinya juga berubah tidak punya ketetapan atau pendirian.

Inilah yang dikatakan dalam Yak 1:6 "..........orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin". Dalam perikop yang kit abaca hari ini, rasa bimbang yang terus menerus menguasai hidup kita, membuat kita tidak bisa mengalami dan menerima janji Tuhan dalam kehidupan kita. Kita tidak boleh bimbang dalam iman, terlebih iman kepada Kristus yang sudah menyelamatkan kita. Apapun yang kita alami saat ini, percaya terus kepada keselamatan yang sudah Dia berikan di kayu salib kepada kita.

Banyak orang Kristen sudah berdoa kepada Tuhan untuk masalah yang dialami, tetapi begitu melihat fakta yang bertolak belakang, hatinya pun mulai bimbang, hatinya berubah, imannya berubah. Petrus pernah berjalan di atas air untuk mendapati Tuhan Yesus yang sedang berjalan di atas air, tetapi begitu merasakan tiupan angin ia pun menjadi takut dan mulai tenggelam. Beruntung Tuhan Yesus segera mengulurkan tangan-Nya untuk menolong: "Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?" mari bapak/ibu, apa yang kita alami saat ini, apa yang menerpa hidup kita, percaya Yesus sanggup menolong kita.

Gelombang kehidupan silih berganti datang menerpa kita, percaya Yesus sanggup menolong.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON