DEVOTION
JANGAN BERSUNGUT-SUNGUT

Post : Rabu, 1 Januari 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Bilangan 11:4-12, 20

Semua kita pasti pernah bersungut-sungut, terutama karena kehendak atau apa yang kita inginkan tidak terpenuhi, kalau anda tidak pernah anda termasuk manusia yang sangat luar biasa.

Biasanya sungut-sungut muncul karena kehidupan yang monoton kurang variasi atau keinginan kita tidak terpenuhi. Misalnya karena makanan yang tidak bervariasi di rumah, monoton jadi kurang menyenangkan, anak-anak yang paling sering melakukkannya, tetapi orang dewasapun tidak luput dari perilaku ini. Memang malu kalau seandainya ada yang rekam dan memviralkan kita sedang bersungut-sungut (jangan sampai terjadi).

Sungut-sungut yang terekam dan dibaca oleh semua orang percaya adalah sungut-sungut orang Israel, ketika mereka mendapat makanan yang menurut mereka kurang variasi mereka sebagian mempermasalahkannya dan bersungut sungut, biasa dalam satu komunitas ada yang bisa menerima ada yang tidak. Yang tidak bisa menerima keadaan bersungut-sungut dan mempengaruhi yang lain dan akhirnya mereka protes kepada Musa dan Tuhan.

Dalam keadaan bersungut-sungut sulit sekali untuk memilih kata-kata yang baik apalagi mengucapkan terima kasih, semua akan menjadi salah dan buruk serta mereka mempersalahkan Musa dan Tuhan. Berkat yang Tuhan berikan tidak lagi bisa dinikmati ketika keinginan dan hawa nafsu sudah menguasai kehidupan.

Jemaat Tuhan, janganlah kita dikuasai oleh hawa nafsu sehingga kita tidak bisa mengucap syukur kepada Tuhan. Apapun yang Tuhan berikan kepada kita ucapkanlah syukur. Jangan kita memaksakan keinginan kita, karena akibatnya akan menjadi buruk bagi kita seperti yang dialami oleh orang Israel pada ayat 20, Tuhan memberikan makanan yang diinginkan mereka sampai keluar dari dalam hidungmu dan sampai kamu muak.

Tuhan tahu dan berikan apa yang terbaik buat kita, ucapkanlah syukur untuk pemberianNya hari ini.

C─âutare de date paraclinice
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO