DEVOTION
JANGAN BERIKAN CELAH KEPADA IBLIS

Post : Sabtu, 19 September 2020 by : Santoso S. Hutabarat

I Kor 12:14-23

Tubuh Kristus adalah kepanjangan dan kelanjutan Kristus di bumi. Dia memakai lebih dari 30 tahun di bumi untuk menyatakan diri-Nya; itu adalah Kristus yang individual. Hari ini Dia menyatakan diri-Nya melalui gereja; inilah Kristus yang korporat. Dulu, Kristus terekspresi secara individual; kini, Ia terekspresi secara korporat melalui gereja. Namun setelah gereja terbentuk, ada satu pihak yang menentangnya, yakni Iblis. Dari sejarah kita tahu bahwa Iblis terus berusaha merusak gereja dengan agama, pengetahuan, dan organisasi. Sasaran Iblis ialah memecah belah Tubuh Kristus dan merusak fungsi fungsi anggota Tubuh.

Jika Tubuh Kristus terpecah-belah dan kaum imani tidak menunaikan fungsi mereka masing-masing, maka tidak ada ekspresi Kristus, tidak ada pembangunan, dan tidak akan ada penggenapan tujuan kekal Allah.

Salah faktor kritis yang menyebabkan seseorang tidak mau bergabung dan mengikatkan diri kepada satu komunitas Kristen adalah ketakutan disinggung orang lain atau takut mengalami konflik. Konflik adalah hal yang lumrah dalam kehidupan berkomunitas, apakah di rumah tangga , sekolah, kantor ataukah di gereja lokal. Namun akan menjadi racun bagi orang lain dalam komunitas jikalau konflik tersebut tidak diselesaikan segera.

Iblis tidak akan bisa memecah belah tubuh Kristus jikalau setiap bentuk konflik diselesaikan dengan cepat dan penuh kasih. Jadi jangan berikan celah sedikitpun kepada iblis dalam kehidupan kita.

Coronavirus USA
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON