DEVOTION
INTEGRITAS

Post : Senin, 26 Oktober 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Kolose 3:17

Shalom saudara-saudara dalam Kristus. Menurut Ilmu Perilaku Manusia, ada sebaran pola perilaku manusia yang terdiri dari pikiran, perasaan, kehendak, tindakan dan kebiasaan. Kelima unsur ini berurutan dan saling berhubungan. Apa yang kita pikirkan akan menjadi apa yang kita rasakan, apa yang kita pikirkan dan rasakan akan menjadi kehendak atau kemauan kita. Selanjutnya apa yang sudah menjadi kehendak akan terjadi dalam bentuk tindakan atau beberapa tindakan. Ketika tindakan demi tindakan dilakukan berulang-ulang, maka terbentuklah kebiasaan hidup (Habit).

Ada perkataan , "Anda akan menjadi apa yang Anda pikirkan". Apa yang terjadi adalah dari apa yang sudah kita pikirkan dan rasakan. Bagaimana kah tindakan kita hari ini? Apakah sudah mencerminkan apa yang baik dan berkenan kepada Tuhan? Jika pikiran kita dipenuhi dengan firman Tuhan, maka perasaan kitapun akan sama dan selanjutnya kita hanya ingin atau berkemauan untuk melakukan kehendaknya. Alhasil semua tindakan kita wujud sebagai pelaku firman Tuhan.

Itulah yang disebut manusia rohani atau manusia berintegritas. Sebagai orang Kristen yang "manusia rohani", seyogyanya kita membangun dan menjadi seorang yang berintegritas. Kenapa? Karena firman Tuhan adalah sangat berkuasa untuk menguasai alam pikiran, perasaan, kehendak dan tindakan kita sehingga dari apa yang kita perkataan dan lakukan, semata-mata cerminan iman kita kepada Tuhan Sang Penguasa seluruh bagian hidup kita.

Mari selaraskanlah setiap apa yang kita katakan dengan apa yang kita lakukan dengan firman Tuhan. Jika terjadi perbedaan antara apa yang kita katakan dengan apa yang kita kerjakan, maka muliakan kembali pada Tuhan yang membantu kita untuk menjadi selalu ber-integritas dalam semua bagian hidup kita.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON