DEVOTION
INTEGRITAS DALAM PERSPEKTIF KRISTEN

Post : Selasa, 05 Mei 2020 by : Rudy Langit

Mazmur 1:1-6, Amsal 1:7

Kata Ibrani "tom" mengandung mengandung arti "sempurna, kehidupan yang tidak dapat dipersalahkan, hati nurani yang bersih, dan kemurnian". Mereka yang mempunyai integritas dalam Perjanjian Lama biasanya dihubungkan dengam kehidupan yang bergaul karib atau intim dengan TUHAN. Gambaran orang yang berintegritas adalah mereka yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, tidak berjalan dijalan orang berdosa, tidak bergaul dan bersekutu dengan pencemooh (Mazmur 1:1-2). Sebaliknya, mereka adalah orang yang takut akan Tuhan (Amsal 1:7). Mereka menyukai dan merenungkan firman Tuhan secara intensif, berjalan di jalan yang benar dan menjauhkan diri dari kejahatan (Mazmur 1:2,6).

Makna Dasar kata integritas dalam Perjanjian Lama adalah "kesehatan karakter dan kepatuhan terhadap prinsip moral". Mereka adalah orang yang memiliki ketulusan dan kejujuran (Kejadian 20:5). Dalam kitab Amsal, integritas dipandang sebagai karakteristik yang penting dari kehidupan yang tulus.

Tuhan akan melindungi orang-orang yang berjalan dalam integritas (Amsal 2:7), dan keamanan mereka terjamin (Amsal 2:21; 10:9; 20:7; 28:18). Mereka yang beritegritas akan dituntun (Amsal 11:3), dan memiliki integritas lebih baik daripada kekayaan (Amsal 19:1; 28:6).

Jadi dalam Alkitab, integritas merupakan cermin karakter seseorang. Karakter terbentuk dari dan akibat pergaulan seseorang dengan Tuhan, yang mengakibatkan sifat-sifat Allah dimiliki orang tersebut.

Implikasi etisnya adalah ia berusaha hidup benar dalam relasi dengan Tuhan, diri sendiri, sesama, dan lingkungan tempat ia hidup. Salam integritas!

COVID-19
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON