DEVOTION
IMAN YANG DISERTAI PERBUATAN

Post : Rabu, 13 November 2019 by : Rudy Langitan

Yakobus 2:10, 15-17, 26

Yakobus 2:15-17 "Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari, dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu?. Demikian juga halya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati"

Jujur, banyak kita orang Kristen hanya omdo (omong doan) atau NATO (No Action Talking Only), seperti yang digambarkan oleh Yakobus 2:15-17 diatas, sangat mudah untuk mengatakan iman atau firman, tetapi mewujudkan sangat sulit.

Dipagi ini kita merenungkan, bahwa iman bukan hanya diperkatakan saja tetapi juga harus dipraktekkan (dalam perbuatan). Iman memang enak/sedap dibicarakan/dikhotbahkan, tetapi jika hanya jadi wacana, apalah artinya dan gunanya? Iman akan efektif jika dipraktekkan.

Pernah mendengar cerita seorang anak yang datang membawa payung dalam ibadah kebaktian & Doa mujizat untuk memohon datangnya hujan di sebuah kota yang mengalami kekeringan? Ketika semua orang membawa Alkitab & benda-benda rohani, tetapi hanya seorang anak yang membawa payung, mengapa? Karena IMAN !

Yuk, miliki iman seperti anak kecil ini. IMAN = DOA + TINDAKAN

at Freevisitorcounters.com
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO