DEVOTION
Iman Yang Dewasa Realisasikan Kasih Karunia

Post : Jumat, 28 Agustus 2020 by : Santoso S. Hutabarat

2 Tim 3:8-14

Kemarin kita sudah belajar bahwa Iman dan kasih karunia adalah bentuk sinergi yang bermakna dan berkuasa untuk menyatakan semua janji-janji Tuhan untuk setiap anak-anak Tuhan. Nah, kita perlu memiliki pemahaman yang bertambah dewasa pada hari ini.

Tuhan merindukan umatNya meresponi setiap firmanNya dengan iman yang kuat dan teruji. Mengapa? Iman yang benar adalah buah dari keyakinan terhadap setiap firman Kristus yang kita dengar. Selanjutnya keyakinan tersebut menggerakkan setiap langkah kaki kita kemanapun kita pergi.

Yane dan Yambres adalah contoh orang-orang yang tidak memiliki iman yang benar, kuat dan teruji. Mereka percaya kepada praktek sihir. Ingin cepat mendapatkan berkat materi dengan cara ilegal tapi meyakini ada Tuhan di dalamnya. Iman tidak bekerja dengan pola pikir dan pola tindak manusia.

Tetapi iman bekerja dengan pola pikir dan pola tindak Ilahi di dalam waktuNya Tuhan. Iman yang dewasa adalah buah dari iman yang benar dan teruji ketika menantikan kasih karuniaNya dalam rumah tangga, bisnis/karir. Studi, pertemanan atau pelayanan, menjadi kenyataan indah dan tepat.

Ketika Anda beriman yang benar kepada firmanNya, maka secara otomatis berkat akan terjadi dalam hidup Anda. Tetapi ketika Anda tidak beriman dengan benar, maka sekalipun Anda mendapatkan berkat materi, itu bukanlah dari Tuhan, tetapi hasil usaha Anda. Sekali lagi, hidup dalam kasih karunia adalah semata-mata karya Tuhan.

FreeHitcounters.org