DEVOTION
IMAN NUH

Post : Sabtu, 07 September 2019 by : Rudy Langitan

Ibrani 11:6-7

Ibrani 11:7 dengan jelas mengatakan bahwa karena iman, maka Nuh-dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan - Taat mempersiapkan bahtera. Perintah yang diberikan Tuhan adalah perintah yang sulit bisa dipahami Nuh.

Ada masalah yang dapat dapat membuat Nuh bisa bimbang, pertama ia bukanlah seorang nelayan atau ahli kapal. Kedua, Ia harus membuatnya di atas gunung (bukan dilaut) dan ketiga, tidak mudah mengumpulkan binatang seperti yang Tuhan perintahkan. Tetapi Nuh tidak mengeluh, menolak atau membuat alasan.

Nuh memerlukan waktu ratusan tahun untuk membangun bahtera tersebut. Mengalami kesulitan, mungkin kebingungan dan kelelahan mengerjakan bahtera yang besar dengan orang dan perlengkapan terbatas. Tanpa mengerti akan hujan dan tahun – tahun tak pernah hujan, orang-orang bisa menghina bahwa Nuh itu gila. Bisa jadi keluarganya juga malu.

Tetapi Alkitab dengan jelas mengatakan bahwa Nuh melakukan semua seperti yang diperintahkan Tuhan. Tetapi Nuh tetap mempercayai Tuhan. Ibrani 11:6, "Tanpa iman tidak mungkin berkenan kepada Allah." Ada upah bagi orang yang sungguh mencari Tuhan dan beriman kepada-Nya.

Di generasi ini kita harus melakukan sama seperti Nuh kerjakan yaitu tetap mempercayakan Tuhan sekalipun dunia melawannya.

Căutare de simptome
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO