DEVOTION
IMAN (FAITH)

Post : Senin, 11 November 2019 by : Rudy Langitan

Roma 1:16-17, Roma 10:17

Ada hal yang sangat penting dalam kehidupan kita sebagai orang percaya, yaitu hidup dalam iman (living in faith). Iman bukan perasaan atau opini pribadai. Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat, yaitu kebenaran Firman Tuhan yang hidup.

Pertanyaan utamanya adalah "Bagaimana iman dapat timbul atau terjadi dalama hidup kita?" Kitab Roma menegaskan bahwa iman timbul oleh karena keyakinan teguh akan adanya Tuhan (Kepercayaan yang penuh akan kebenaran Firman Tuhan adalah landasan utama dalam iman kita).

Kita tidak akan pernah beriman jika kita tidak percaya sepenuhnya akan adanya Tuhan dan keterlibatan Tuhan. Kepercayaan akan hadirnya Tuhan yang menjadi pusat (Kontrol) atas hidup kita. Iman akan bekerja dalam seluruh sistem kepercayaan kita (belief system), jika kita percaya adanya Tuhan.

Iman bukan pengalaman, iman bukan keyakinan yang dibuat-buat atau hanya divisualisasi atau affirmasi. Iman adalah keyakinan yang mendrive (memimpin) seluruh otak kita (pikiran, kemauan, dan emosi) untuk melakukan sesuatu. Dan cara kebenaran itu masuk kedalam otak kita melalui "jendela otak" (Mata dan telinga), so.. iman timbul dari pendengaran akan Firman Tuhan - Roma 10:17. Ingin selalu hidup dalam iman, maka hidupi semua kebenaran firman Tuhan.

Sudahkan kita menghidupi firman dalam kehidupan kita? (Roma 1:17)

symptom checker italiano
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO