DEVOTION
IMAN BUKAN PERASAAN

Post : Selasa, 11 Februari 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Roma 1:17, Ibrani 11:8-12

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan. Percayalah kalau kita berjalan dalam iman akan membawa perasaan kita dalam kebahagiaan dan kedamaian yang sejati. Hambatan orang percaya tidak berjalan dalam iman adalah perasaannya.

Manusia sekarang ini sedang dirangsang oleh dunia ini untuk sebuah perjalanan hidup yang dikendalikan oleh perasaan atau emosi dan bahkan banyak orang yang menghabiskan waktu dan uang hanya untuk memuaskan emosinya. Kadang-kadang ada orang untuk kepuasan emosi tidak mau mengakui kenyataan yang ada, memungkiri kenyataan bukanlah berjalan dalam iman. Kenyataan harus kita terima, kalau itu buruk kita doakan agar Tuhan memberikan kekuatan kepada kita dan berdoa agar kita keluar dari kondisi itu serta tidak terulang lagi.

Jangan tertipu dengan perasaan, ada orang yang kelihatan begitu sangat rohani dan terus meyakinkan dirinya bahwa dia luar biasa dan terus menjaga perasaannya bahwa dia hebat, sementara pada kenyataannya dirinya sedang dirundung masalah. Sekali lagi mengakui kenyataan pahit, mungkin kondisi buruk yang kita alami atau keadaan yang tidak kunjung baik bukanlah berarti kita tidak berjalan dalam iman.

Yang penting orang yang berjalan dalam iman, dia harus jujur terhadap kenyataan kehidupan yang dia alami, mengakuinya dan menyerahkan sepenuhnya kepada-Nya. Percayalah, ketika kita BERJALAN DALAM IMAN berarti kita percaya Firman Tuhan dan menyerahkan seluruh kehidupan kepadaNya, kita mendapat kekuatan kapan dan dimana saja, dan respon atau perasaan kita akan mengikuti iman kita. Karena iman Abraham dan Sara menurunkan anak cucu walaupun usianya sudah lewat dan telah mati pucuk.

BERJALAN DALAM IMAN BERARTI IMAN MENDAHULUI PERASAAN, BUKAN IMAN MENGIKUTI PERASAAN

C─âutare semne
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON