DEVOTION
Iman Adalah Energi Untuk Bertindak

Post : Selasa, 27 Oktober 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Titus 3:8-9

Mungkin kita pernah berniat untuk melakukan dengan sungguh-sungguh dari apa yang kita perkataan. Namun ternyata yang terjadi adalah berbeda dengan apa yang kita perkatakan. Niat baik, ternyata perbuatan tidak baik yang terjadi. Mengapa bisa terjadi demikian? Sebagai orang Kristen, kita bergantung kepada Tuhan dan firmanNya. Namun tak jarang kedegingan kita menolak untuk mempercayai dan mempercayakan hidup kita kepada firmanNya. Artinya apa yang kita dengar dari firmanNya belum menjadi iman dalam hati kita.

Kondisi ini yang dapat menyebabkan , bahwa kita tidak melakukan apa yang baik dalam pikiran kita. Sebab perkataan Tuhan hanya sebatas pengetahuan, belum menjadi iman. Alkitab berkata, iman tanpa perbuatan adalah buta. Perbuatan yang tidak didasari oleh iman adalah dosa atau tidak relevan dengan firmanNya.

Itu sebabnya, setiap perkataan Tuhan seharusnya kita responi sebagai bentuk iman pribadi. Ketika iman sudah mengisi hati kita, maka setiap apa yang kita inginkan dan katakan, akan mendatangkan tindakan demi tindakan yang terpuji dan memuliakan Bapa di surga.

Iman adalah energi rohani untuk melakukan tindakan yang menyatakan kuasa Tuhan, dimanapun kita berada.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON