DEVOTION
Hidup Yang Berpusat Pada Kristus

Post : Selasa, 06 Oktober 2020 by : Rudy Langitan

Efesus 4 :17-20

Hidup baru adalah sebuah akibat dari kelahiran baru yang dikerjakan oleh Roh Kudus, dan memberi sebuah status baru kepada manusia. Sesudah manusia dilahirkan baru, maka dia mendapat suatu hidup yang baru, bukan lagi hidup yang lama. Namun hidup yang baru ini, harus dipahami pada areal kerohanian kualitatif—bukan kuantitatif.

Artinya, hidup baru bukan suatu perubahan fisik atau psikis: orang yang tadi jelek menjadi cantik, atau orang yang pendiam menjadi aktif. Perubahan karena hidup baru adalah memiliki arah hidup sesuai yang dikehendaki Allah. Kini orientasinya kepada Kristus, bukan kepada diri. Hidup yang lama sudah mati, kebangkitan Kristus menghidupkan kita, sehingga oleh kuasa Roh Kudus kita mempunyai suatu kelahiran yang baru. Hidup kita berpusat kepada kehendak dan pikiran Kristus.

Hidup yang baru adalah anugerah yang sangat luar biasa yang diberi kepada manusia. Hidup yang baru adalah hidup yang berpindah dari lama (gelap) ke baru (terang). Orang yang lahir baru akan memperlihatkan kualitas hidup yang jauh berbeda dibanding yang dulu. Hidup baru adalah berorientasi kepada Kristus.

Ketika orang dilahirkan baru, dia punya kemampuan berpikir yang hebat, karena mampu menangkap dan mengerti siapa Kristus, dan apa yang menjadi kehendak-Nya. Kemampuan berpikir yang sudah diperbaharui oleh pikiran Kristus akan membawa kita hidup dalam kemenangan sempurna.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON