DEVOTION
Hidup Merdeka

Post : Rabu, 07 Oktober 2020 by : Rudy Langitan

Galatia 5 : 1-15

Hidup yang baru adalah status yang merdeka dari kuasa dosa, sehingga hidup kita tidak lagi terjajah, tidak lagi diatur atau dikelola oleh dosa (Galatia 5:1). Kita sekarang hidup merdeka, menyuarakan kebenaran, dan hidup sesuai dengan kebenaran. Tapi, banyak yang salah mengerti tentang orang-orang yang lahir baru itu.

Mereka menganggap bahwa orang yang sudah lahir baru akan terjerat, terkurung pada peraturan serba “jangan”: tidak boleh melakukan ini dan itu, tidak boleh begini dan begitu, dan seterusnya. Menurut mereka, orang yang hidup baru tidak bebas lagi menikmati kehidupan. Ini pemahaman yang salah!!!

Hidup baru justru akan membawa kita menikmati hidup tanpa tuntutan dan rasa bersalah, kemenangan di kayu salib melepaskan kita dari ketertuduhan dan rasa bersalah, dan ketika kita hidup dalam Kristus mengalami kemerdekaan yang sejati dimana Kristus sebagai Tuhan yang melepaskan dan membebaskan kita dari segala jerat dan ikatan dunia ini.

Hidup yang merdeka dalam Kristus bukanlah dipergunakan untuk kehidupan dalam dosa melainkan layanilah seorang akan yang lain (dalam pola pemuridan) oleh kasih dan talenta yang Allah karuniakan (Galatia 5:13).

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON