DEVOTION
HIDUP DALAM KOMUNITAS

Post : Kamis, 28 Maret 2019 by : Mangatas Simanjuntak

Roma 12:4-8

Sebagai ciptaan baru, kita dipanggil untuk hidup dalam komunitas, yaitu tubuh Kristus, yang saling memerlukan satu sama lain, saling melengkapi, dan tidak akan pernah dapat berdiri sendiri. Kita semakin diperlengkapi dan diperbaharui agar kita dapat menemukan tempat dalam tubuh Kristus dan berfungsi dengan maksimal. Sebagai anggota tubuh Kristus, kita akan menemukan berbagai tipe dan bentuk anggota yang lain yang tidak sama dengan kita. Artinya ketika kita hidup dalam komunitas, maka kita akan menemukan orang-orang yang tidak sama dengan kita.

Ada orang yang baru bertobat, ada orang yang jatuh, ada orang yang mengalami luka hati dan penuh dengan masalah, tetapi ada orang yang penuh semangat dan penuh kedewasaan dan semangat mengikut Tuhan. Dalam hal ini kita harus mengalami pembaharuan "hidup dalam komunitas". Kita harus bisa merespon semua orang dengan penuh kasih dan penuh kelemahlembutan agar semua orang dalam komunitas dapat menemukan Kristus dalam hidupnya. Yang pasti persekutuan kita dalam tubuh Kristus, Roh Kudus juga akan mengubahkan dan memperbaharui cara dan kebiasaan kita dalam bekerja dan bersekutu.

Tuhan tidak pernah menyuruh kita untuk bekerja sendiri, Tuhan menempatkan saudara-saudari kita yang berbeda dengan kita untuk melengkapi dan menolong kita menggenapi rencana Tuhan. Seperti Adam tidak bisa sendiri, Tuhan menempatkan Hawa sebagai penolong yang sepadan banginya. Tuhan tidak pernah membiarkan kita berjuang sendirian, tetapi kita harus mengalami pembaharuan untuk dapat hidup dalam komunitas.

Resiko hidup dalam komunitas adalah perbedaan dan ketidak cocokan, dalam hal inilah kita harus mengalami perubahan untuk terus diperbaharui dalam "HIDUP DALAM KOMUNITAS" sehingga kerajaanNya datang ditengah-tengah kita.

Kita harus antusias menyambut saudara kita untuk hidup dalam komunitas, sekalipun kita ada perbedaan, kita satu dalam Kristus.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO