DEVOTION
Hendaklah Damai Sejahtera Ada Padamu

Post : Senin, 05 Oktober 2020 by : Rudy Langitan

Kolose 3 : 15, Filip 4 : 6

Damai sejahtera bukan suasana hati dan keadaan atau situasi yang damai, tetapi sebuah sikap hati oleh keputusan kita untuk tinggal dan berpusat Kristus. Bahkan dalam permasalahan dan tantangan sekalipun, kita tetap merasakan damai sejahtera Tuhan. Kita mungkin ditinggalkan oleh orang yang kita kasihi, kita mungkin masih terbaring sakit tak berdaya, tetapi kita masih tetap memiliki damai sejahtera.

Sebagai manusia kita mungkin kuatir akan sesuatu, tetapi di dalam ketakutan dan kekuatiran kita harus segera berharap kepada Tuhan dalam doa dan permohonan dan Tuhan berjanji akan memberi kita ketenangan dan damai sejahtera. Rasul Paulus menasihati, "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur." (Filipi 4:6).

Saudara, seberat apa pun beban yang menindih, kita tidak sampai kehilangan damai sejahtera asal kita senantiasa melekat kepada Tuhan, karena Dia adalah Sumber damai sejahtera itu. Ada tertulis: "Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya." (Yesaya 32:17). Oleh sebab itu, "...marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun." (Roma 14:19).

Dalam pemuridan dan komsel, kita memiliki sahabat dan mentor, dengan kesehatian, dan kesatuan Roh kita mampu melewati badai tantangan, dengan damai sejahtera di dalam Tuhan. Dan dalam permuridan yang berpusat pada Kristus, kita di mampukan untuk saling membangun satu sama lain dalam kasih bahkan hidup dalam panggilan Allah yang saling melengkapi.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON