DEVOTION
HATI YANG TAAT KEPADA TUHAN

Post :Sabtu, 08 September 2018 by : Santoso S. Hutabarat

1 Raja-raja 17:8-22

Setelah kita belajar tentang Hati yang lemah lembut, maka akan mudah bagi kita untuk menjadi taat kepada kebenaran Firman Tuhan. Hati yang lemah lembut adalah hati yang cepat taat kepada Tuhan. Nabi Elia adalah seorang yang sederhana hidupnya, namun ketaatannya yang penuh kepada perintah Tuhan, menjadikan dirinya seorang yang selalu optimis terhadap kehidupannya. Satu-satunya sumber pengharapan hidupnya secara rohani, jiwani dan jasmani adalah kebergantungannya kepada Firman Tuhan.

Hati yang taat membawa Nabi Elia memiliki kesempatan melayani seorang janda di Sarfan dan anak janda tersebut. Nabi Elia menunjukkan kemahakuasaan Tuhan di saat yang sulit bagi perempuan di Sarfat tersebut untuk mengalami kecukupan akan kebutuhan hidup dan kesembuhan anaknya yang sakit parah. Tidak hanya itu, ketaatan tanpa penawarandari Nabi Elia membuahkan berkat dari Tuhan dengan cara yang unik, yakni mendapatkan makanan bagi Elia di Sarfat.

Sungguh Tuhan bekerja dengan luar biasa dan unik. Tuhan selalu memberkati anak-anakNya yang memiliki hati yang taat. Adalah keuntungan buat kita untuk selalu mentaati Tuhan denga hati yang tulus dan murni.

SHARE THIS PAGE TO

Hit Counter HTML Code
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa

Yesus Sang Raja Kemuliaan

Raja Kemuliaan itu adalah Tuhan Yesus, sebagai sang Mesias. Ketika Yesaya berbicara tentang kedatangan Yesus Kristus, ia bernubuat bahwa di dalam Kristus kemuliaan Allah akan dinyatakan untuk dilihat

Kasih Sejati

Secara umum orang merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Apakah peringatan ini sebagai suatu hal yang positif? Valentine diambil dari nama seorang pendeta katolik yan bernama Santo Valentinus.