DEVOTION
HATI YANG TAAT KEPADA TUHAN

Post : Jumat, 15 Mei 2020 by : Santoso S. Hutabarat

1 Raja-raja 17:8-22

Setelah kita belajar tentang Hati yang lemah lembut, maka akan mudah bagi kita untuk menjadi taat kepada kebenaran Firman Tuhan. Hati yang lemah lembut adalah hati yang cepat taat kepada Tuhan. Nabi Elia adalah seorang yang sederhana hidupnya, namun ketaatannya yang penuh kepada perintah Tuhan, menjadikan dirinya seorang yang selalu optimis terhadap kehidupannya. Satu-satunya sumber pengharapan hidupnya secara rohani, jiwani dan jasmani adalah kebergantungannya kepada Firman Tuhan.

Hati yang taat membawa Nabi Elia memiliki kesempatan melayani seorang janda di Sarfan dan anak janda tersebut. Nabi Elia menunjukkan kemahakuasaan Tuhan di saat yang sulit bagi perempuan di Sarfat tersebut untuk mengalami kecukupan akan kebutuhan hidup dan kesembuhan anaknya yang sakit parah. Tidak hanya itu, ketaatan tanpa penawarandari Nabi Elia membuahkan berkat dari Tuhan dengan cara yang unik, yakni mendapatkan makanan bagi Elia di Sarfat.

Sungguh Tuhan bekerja dengan luar biasa dan unik. Tuhan selalu memberkati anak-anakNya yang memiliki hati yang taat. Adalah keuntungan buat kita untuk selalu mentaati Tuhan denga hati yang tulus dan murni.

SARS-CoV-2
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON