DEVOTION
HATI YANG MENYEMBAH

Post : Senin, 23 Maret 2020 by : Friska A. Zai

Yohanes 4:23

Penyembahan merupakan hal yang Tuhan cari dari umatNya. Kekristenan bukanlah sekedar hidup agamawi – sekedar mengikuti aturan – aturan tertulis –, tetapi lebih kepada sebuah hubungan dengan pribadi Tuhan yang hidup, bergerak dan peduli dengan manusia ciptaanNya.

Jadi, apa sebenarnya penyembahan? Kata penyembahan dalam Alkitab disebutkan pertama kali pada waktu Abraham mau mempersembahkan Ishak sesuai permintaan Tuhan pada waktu itu – Kej 22:5 "..kami akan sembahyang .."

Kata sembahyang disana berasal dari kata Shachah (baca Shaw-kaw) yang berarti "tersungkur dalam kerendahan diri di hadapan keagungan Allah"; tunduk merendah, merangkak, atau terjatuh di dalam penyembahan. Sikap hati yang menyembah lah yang Tuhan cari dari antara umatNya.

Masihkah kita memiliki sikap hati demikian? Masihkah kita terpesona dengan pribadi Kristus yang telah menyelamatkan hidup kita? Masihkah dalam doa – doa dan saat teduh kita, kita menyampaikan kekaguman yang tulus atas semua karya Tuhan dalam kehidupan kita?

Through good or bad, God is looking for my heart of worship!

symptom checker italian
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON