DEVOTION
Hati yang Lembut

Post :Kamis, 06 September 2018 by : Santoso S. Hutabarat

Matius 5:5

Blessed are the meek, For they shall inherit the earth (Matthew 5:5)

Adalah satu kebahagiaan menurut Tuhan, jikalau kita memiliki hati yang lembut. Hati yang lembut dari bahasa Inggris "the meek" yang artinya lemah lembut, dengan kata sifat "meekly" artinya penurut atau tanpa perlawanan atau patuh (jinak). Dengan kata lain orang yang memiliki sifat lemah lembut adalah orang yang selalu siap belajar, dan menjadi manusia yang selalu belajar. Tidak ada tanah liat yang keras yang akan dipakai seorang pembuat kendi air, tetapi tanah liat yang lembut dan mudah dibentuk adalah menjadi incaran para pembuat kendi air.

Kemauan belajar untuk selalu menjadi lebih baik dari hari yang lalu adalah ciri orang Kristen yang lemah lembut. Tidak melakukan kesalahan yang sama di masa depan dan membuat terobosan yang belum ada dalam hidup, menjadi contoh yang baik bahwa kita sudah lembut.

Tuhan selalu mencari orang yang hatinya lembut, taat mutlak atau tanpa perlawanan terhadap setiap ketetapan dan perintah Tuhan. Karena Tuhan akan mewarisi negeri atau wilayah pengaruh rohani kepada mereka. Tidak ada promosi tanpa ada hati yang lebut dan penurut kepada Tuhan. Jadilah tanah liat bagi penjunan hidup anda.

SHARE THIS PAGE TO

Hit Counter HTML Code
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa

Yesus Sang Raja Kemuliaan

Raja Kemuliaan itu adalah Tuhan Yesus, sebagai sang Mesias. Ketika Yesaya berbicara tentang kedatangan Yesus Kristus, ia bernubuat bahwa di dalam Kristus kemuliaan Allah akan dinyatakan untuk dilihat

Kasih Sejati

Secara umum orang merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Apakah peringatan ini sebagai suatu hal yang positif? Valentine diambil dari nama seorang pendeta katolik yan bernama Santo Valentinus.

VIDEO