DEVOTION
GUNUNG SINAI - Peneguhan Israel Sebagai Harta Kesayangan Tuhan

Post : Rabu, 25 Juli 2018 by : Santoso S. Hutabarat

Ulangan 32:10

Tuhanlah yang telah memilih kita. Bukan karena kita layak mendapatkannya. Bukan karena kita lebih baik daripada yang lain. Tidak! Allah memilih kita hanya karena anugerahNYA. Hal ini sangat menyentuh hati ketika kita membacanya dari ayat 10. Allah melihat umatNYA dipadang gurun yang tandus. Ini menunjukkan keadaan ketika umat Allah berada: selama 40 tahun berkelana di padang gurun Sinai setelah keluar dari perbudakan di Mesir.

Tuhan melihat mereka tersesat dipadang gurun yang sepi. Kelaparan dan kehausan. Lebih jauh lagi: putus asa dan tanpa tujuan.Terancam oleh berbagai bahaya. Mereka diserahkan kepada diri mereka sendiri dan mereka diserahkan ke dalam situasi yang tandus ini. Tuhan melihat dan mendapati mereka. Allah memimpin mereka. Tuhan mengelilingi dan menjaga mereka dengan kasih. Tuhan sudah memilih dan menempatkan umatNYA diatas segalanya. "Kamu adalah biji mataKU". Inilah kasih anugerah Allah yang tak terlukiskan. (Sumber : RTM)

Apakah yang paling berharga yang anda miliki hari ini? Sekarang buatlah perbandingan manakah yang lebih berharga, apakah barang kesayangan anda atau yang lainnya dibandingkan dengan gelar anda sebagai Biji mata Tuhan? Hari ini kita ditantang untuk jujur kepada diri kita dan lakukan perdamaian dengan dirisendiri. Karena seringkali reputasi dan keberhargaan diri diukur dengan seberapa banyak dan seberapa berkualitasnya materi atau orang-orang yang kita sayangi.

Semua harus dimulai dari anugerahNya, maka anda akan bersyukur bahwa anda adalah harta yang sangat berharga.

SHARE THIS PAGE TO

author bachelor thesis
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa

Yesus Sang Raja Kemuliaan

Raja Kemuliaan itu adalah Tuhan Yesus, sebagai sang Mesias. Ketika Yesaya berbicara tentang kedatangan Yesus Kristus, ia bernubuat bahwa di dalam Kristus kemuliaan Allah akan dinyatakan untuk dilihat

Kasih Sejati

Secara umum orang merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Apakah peringatan ini sebagai suatu hal yang positif? Valentine diambil dari nama seorang pendeta katolik yan bernama Santo Valentinus.

VIDEO