DEVOTION
GUA SINGA

Post : Kamis, 23 April 2020 by : Friska A. Zai

Daniel 6

Sebuah jabatan tinggi dan akan dipromosikan untuk naik jabatan oleh raja baru, namun dicemburui oleh rekan sekerja, bahkan dilakukan persepakatan untuk menyingkirkannya, raja dihasut untuk mengeluarkan aturan dengan ancaman yang menakutkan–itulah persisnya apa yang dialami Daniel.

Dalam situasi politik yang genting itu, Daniel tidak mundur sedikitpun dari kebiasaannya yang ia tahu bertentangan dengan aturan yang baru saja dikeluarkan raja, "Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya." (Dan 6:11). Apa ganjaran ketaatan yang diterima Daniel? GUA SINGA!

Lagi–lagi melalui kisah ini, Tuhan menyatakan siapa diriNya kepada bangsa yang tidak mengenal Dia. Kemudian raja Darius mengirim surat kepada orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa, yang mendiami seluruh bumi, bunyinya: "Bertambah-tambahlah kiranya kesejahteraanmu! Bersama ini kuberikan perintah, bahwa di seluruh kerajaan yang kukuasai orang harus takut dan gentar kepada Allahnya Daniel, sebab Dialah Allah yang hidup, yang kekal untuk selama-lamanya; pemerintahan-Nya tidak akan binasa dan kekuasaan-Nya tidak akan berakhir. Dia melepaskan dan menolong, dan mengadakan tanda dan mujizat di langit dan di bumi, Dia yang telah melepaskan Daniel dari cengkaman singa-singa." (Dan 6:26-27).

Dalam kondisi genting dan sukar saat ini pun, jangan pernah meninggalkan persekutuan pribadi kita dengan Tuhan, supaya kita memiliki kekuatan untuk berdiri teguh dalam iman kita seperti Daniel, dan pada akhinya orang–orang yang belum mengenal Tuhan bisa melihat Tuhan yang berkuasa melalui hidup kita.

Bukankah itu yang harusnya kita rindukan? Seluruh bangsa, suku & bahasa datang menyembah Tuhan!

Coronaviruses
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON