DEVOTION
GRIT

Post : Selasa, 14 April 2020 by : Albert S. Wanasida

Roma 8:35-39

Para pekerja profesional, pelajar dan mahasiswa yang sukses dalam pekerjaan dan studinya adalah mereka yang memiliki grit. Grit bisa dimaknai sebagai kegigihan untuk terus berjuang mewujudkan impian, ditengah beragam problem dan tantangan; terus punya motivasi dan daya tahan untuk merealisasikan impian hidup yang diangankan itu.

Grit adalah mereka yang terus berjalan ribuan kilometer meski badai tantangan terus menghadang. Grit adalah mereka yang terus melakukan perbaikan terus menerus sambil bergerak maju – setapak demi setapak untuk wujudkan impiannya. Grit bukanlah mereka yang malas bergerak, atau berjalan tanpa arah, atau berjuang namun ditengah jalan kemudian menyerah, dan lalu cuma hanya bisa bengong dan melamun.

Grit bukanlah untuk mereka yang hanya baca-baca, lalu kemudian tak pernah mau praktek dengan gigih, atau yang tak mau berjibaku tanpa lelah agar ketrampilannya bisa tumbuh, agar dirinya mampu menggapai impiannya. Dan ketika kita melihat penjelasan mengenai grit, bukankah kita anak-anakNya yang harus menjadi teladan dalam berbuat terbaik sampai garis akhir, sesuai dengan ayat perenungan kita hari ini.

Seperti John Stephen Akhwari, seorang pelari yang mengalami insiden sehingga luka dan berdarah pada pertandingan di Olympic Mexico City. Ia diminta berhenti, tetapi ia menolaknya dan berkata: negara saya tidak mengirim saya 5.000 mil untuk memulai lomba, tetapi mereka mengirim saya 5.000 mil untuk menyelesaikan lomba.

Mari hiduplah dengan grit, selesaikan panggilan Tuhan yang mulia.

Symptoma
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON