DEVOTION
GRIT ELEMENT #1: PASSION

Post : Rabu, 15 April 2020 by : Albert S. Wanasida

Mazmur 69:9

Menurut Prof Angela, kita tak akan mungkin mampu bertahan dan berjuang menghadapi problem yang begitu dahsyat, jika kita tak mencintai apa yang kita kerjakan. Jika kita tak punya cinta murni akan apa yang kita impikan. Agar kita mampu memiliki daya tahan/resiliensi dan mampu gigih berjuang dalam jangka panjang – ditengah sergapan tantangan yang datang silih berganti – maka kita harus punya minat mendalam, atau passion terhadap arena bidang yang kita tekuni.

Untuk menjadi ahli dalam bidang yang kita tekuni, seorang peneliti berkata berkata kita harus berjuang dalam waktu yang panjang – bahkan hingga 10 ribu jam praktek yang melelahkan. Tanpa passion, tanpa kecintaan akan bidang itu, maka kita pasti akan berjalan gontai ditengah jalan. Dan lalu kita hanya akan menjadi barisan medioker/rata-rata dan tidak ada hasil karya yang nyata, tidak ada buah yang tetap dan manis.

Dan kita setiap anak-anaknya yang dikasihiNYA, tentu memiliki api cinta yang mendalam akan Dia, akan kehendakNya, akan tujuan hidup utama yang Dia taruhkan dalam hati kita. Pemazmur menanggung penolakan, keaiban, dan pengasingan karena cintanya bagi rumah dan kerajaan Allah.

Ia telah berbicara menentang dosa dan memohon kebangunan rohani, pembersihan dan pembaharuan di antara umat Allah; karena ini dia telah menderita di tangan orang yang merasa puas dengan keadaan rohani ketika itu.

Firman Tuhan berkata: sebab cinta untuk rumah-Mu menghanguskan aku.

Free Counters
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON