DEVOTION
GRIT ELEMENT #2: Latihan Yang Disengaja

Post : Kamis, 16 April 2020 by : Albert S. Wanasida

1 Korintus 9:24-27

Grit hanya akan tumbuh jika kita melakukan latihan. Maksudnya kita mau melakukan latihan kerja yang menantang, cukup sulit dilakukan, dan kita melakukan secara spartan (yang tidak peduli tantangan berat) agar ketrampilan kita tumbuh setapak demi setapak. Lalu kita ulangi dan ulangi lagi. Lalu kita evaluasi hasilnya, dan tandai apa yang harus kita perbaiki esoknya. Dan kita melakukan ini semua selama ratusan minggu. Itulah latihan yang disengaja– demi menjadi ahli. Praktek spartan, kerja marathon.

Alangkah indahnya ketika kehidupan kita dalam menjalani tujuan hidup, apa pun yang menjadi tanggung jawab kita hari ini, kita lakukan segenap hati, seperti untuk Tuhan. FirmanNya berkata: Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya. Begitu rupa yang dimaksud adalah bukan berlari secara asal tapi berlari dengan benar, dengan latihan yang rutin dan terencana.

Paulus berkata: tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak. Untuk kita hidup sesuai kehendak Roh, bukan sesuai kehendak daging, sesuai tujuan Tuhan, kita harus melatih dan menguasainya. Ini bukan perkara mudah, harus ada latihan yang di sengaja.

Mari latih pikiran, perkataan, dan tindakan kita, penuhi dengan perkara-perkara yang di atas, perkara-pekara yang di hatiNya Tuhan.

Căutare simptome de boală
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON