DEVOTION
GRIT ELEMENT #3: Hidup Yang Bertujuan

Post : Jumat, 17 April 2020 by : Albert S. Wanasida

Efesus 1:11

Prof Angela menulis dalam bukunya, elemen ketiga yang juga harus dirawat demi tumbuhnya grit adalah hidup yang bertujuan. Kita akan menjadi grittier (lebih punya grit) jika kita memiliki tujuan mulia atau noble purpose dibalik kegiatan yang kita cintai itu. Maka dengan itu, kita bisa lebih mampu bertahan dalam perjuangan panjang yang melelahkan, saat kita melakukan latihan yang di sengaja.

Kita harus rumuskan dan gumulkan dalam doa dalam pengenalan akan Tuhan, dan pengenalan akan diri yang lebih mendalam, kita gali apa yang menjadi tujuan mulia yang unik buat kita, kalau tujuan utama tentunya adalah memiliki hidup yang kekal, namun apa tujuan yang spesifik bagi generasi kita, seperti halnya Daud, Daniel, Paulus, Timotius. Semakin jelas, semakin kita akan berlari dengan begitu rupa, karena itulah alasan kita hidup. Sesuai FirmanNya: karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya.

"Lupakan yang t'lah lalu..mengarah pada tujuan. Dengan mata memandang Tuhan Yesus. Bertanding sampai menang..berlari sampai akhir". Lagu yang diilhami oleh pernyataan iman dan komitmen radikal dari rasul Paulus ini hendaknya meneguhkan setiap kita untuk tidak menyerah dalam mengerjakan panggilan Allah atas hidup setiap kita.

Segala tantangan maupun kegagalan yang pernah kita alami hendaknya justru melecut kita untuk semakin giat bertanding dalam perlombaan iman yang Allah wajibkan bagi setiap kita. Tidak ada alasan bagi kita untuk berhenti atau mundur sebab Allah berjanji bahwa Dia sanggup menjaga setiap langkah kaki kita saat berlari dalam panggilanNya. Bahkan, Allah akan menyempurnakan pekerjaan yang telah dimulaiNya dalam hidup kita.

Itu pasti! Karena Allah adalah pribadi yang selalu bekerja sampai selesai, tidak pernah setengah-setengah.

Free-Hit-Counters
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON