DEVOTION
GRIT ELEMENT #4: HARAPAN

Post : Sabtu, 18 April 2020 by : Albert S. Wanasida

Yeremia 17:7

Ini elemen penentu grit yang terakhir. Grit hanya akan tumbuh jika kita merasa punya harapan bahwa apa yang kita lakukan akan berhasil. Elemen ini mungkin elemen yang krusial. Banyak orang gontai dan limbung ditengah jalan, karena mungkin merasa tidak punya harapan akan berhasil. Harapannya kandas ditelan fatamorgana.

Solusi untuk mengatasi hal ini bisa dilakukan dengan menyusun "kemenangan kecil" (quick wins) atau sejenis "gol kecil" (small goal) yang bisa diraih sepanjang kita melakukan latihan yang disengaja dengan gigih.

Gol kecil adalah perwujudan dari pernbaikan kecil atau 1% perbaikan. Perbaikan yang kelihatannya kecil, namun pelan-pelan akan membesar dan berdampak signifikan. Lalu lakukan langkah kecil itu tiap hari. Intinya sebuah harapan akan bisa terus menyala jika kita punya gol kecil yang relatif mudah diraih. Jika disertai dengan konsistensi, langkah kecil ini yang akan mengubah hidup kita.

Berbahagialah kita yang adalah umat yang diberkati Tuhan, saat ini adalah masa yang tepat untuk bersaksi dan membagikan berkat Tuhan bagi sebanyak mungkin orang, menyatakan pada dunia untuk berharap kepada Dia, karena pengharapan pada Tuhan tidak pernah mengecewakan. Banyak orang kehilangan harapan saat-saat ini, padahal bagi kita Tuhan berkata: Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

symptom checker spanish
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON