DEVOTION
Gideon Pahlawan Yang Berani

Post : Minggu, 15 November 2020 by : Rudy Langitan

2 Timotius 1:7, Hakim-Hakim 7:19-25, 8:10

Gideon berhasil mengalahkan pasukan musuh (Midian) yang berjumlah 135.000 orang hanya dengan kekuatan pasukan 300 orang bersenjatakan sangkakala, buyung kosong, dan obor! Mereka berhasil "menghancurkan" 120.000 pasukan musuh (Hakim-Hakim 7:19-25, 8:10). Luar Biasa!

Gideon dalam Bahasa ibrani, berarti "penebang, pemukul." Dan sesuai namanya Allah memakai Gideon "Dengan ketiga ratus orang yang menghirup itu akan Kuselamatkan kamu, Aku akan menyerahkan orang Midian ke dalam tanganmu" (Hakim 7:7) Meskipun ada perasaan takut dan gentar karena jumlah yang tidak memadai dibandingkan musuh, namun Gideon tetap berani mengambil sikap dan mengambil keputusan menyerang pasukan Midian dengan strategi yang sudah disiapkan setelah mengalami keraguan (Hakim 7:10-15).

Kisah Gideon ini mengingatkan kita bahwa kunci kemenangan bukanlah jumlah, bukan senjata yang hebat, tetapi Roh Allah yang bukan roh ketakutan, Roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban (taat). Ingatlah dalam segala pergumulan akan tantangan dan masalah baik dalam pribadi, keluarga dan pelayanan, bahwa Allah tidak memberikan kepada kita roh ketakutan, melainkan roh kekuatan, kasih, dan penguasaan diri.

Jika benih sang pahlawan (Roh Allah sendiri) ada di dalam kita siapakah lawan kita? Tuhan Allahmu ada diantaramu, sebagai pahlawan Ia memberi kemenangan.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON