DEVOTION
FIRMANNYA YANG MENGUBAHKAN

Post : Minggu, 19 Januari 2020 by : Rudy Langitan

Mazmur 119:73-104

Kehidupan orang percaya seharusnya terus berubah menjadi semakin berkenan kepada Tuhan. Pemazmur mengemukakan beberapa perubahan hidup yang terjadi dalam dirinya, yaitu bahwa dia menjadi lebih bijaksana daripada musuh-musuhnya (119:98), para gurunya (119:99), bahkan dia lebih berpengertian daripada para orang tua bangsa Israel (119:100). Meskipun usianya lebih muda, kebijaksanaan dari Tuhan membuat dia menjadi lebih unggul. Selanjutnya, dia menjadi seorang yang lebih berpengertian atau lebih berakal budi (dalam kaitan dengan pengenalan akan Tuhan).

Bagaimana firman Tuhan bisa mengubah hidup seseorang? Firman Tuhan akan mengubah hidup bila firman Tuhan itu direnungkan sepanjang hari (119:97).

Kata "direnungkan" berarti dipertimbangkan atau dipikirkan secara mendalam sehingga benar-benar dimengerti bukan hanya maksudnya, tetapi juga penerapannya. Kata "sepanjang hari" berarti bahwa pemazmur terus-menerus memikirkan dan menerapkan firman Allah dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, pemazmur bertekad untuk melaksanakan firman Tuhan dengan penuh kesetiaan (119:101).

Lakukan seperti pemazmur lakukan maka hidupmu akan diatas rata rata! Percayalah!

Symptoma.it
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO