DEVOTION
FIRMAN SEBAGAI LANDASAN IMAN

Post : Selasa, 12 November 2019 by : Rudy Langitan

Ibrani 10:38, Lukas 11:34

Apa yang kita yakini atau imani akan nyata dalam tindakan atau perbuatan kita, ini yang saya sebut sebagai "Belief System". Belief System yang diciptakan Tuhan di dalam pikiran kita (Otak) adalah landasan keyakinan yang melatar belakangi seseorang bersikap dan berperilaku.

Keyakinan yang didasari oleh kebenaran firman Tuhan, akan mendorong seseorang berperilaku atau bersikap sebagai anak-anak Tuhan, sebaliknya kebenaran yang didasari oleh "dunia ini" akan mendorong seseorang berperilaku atau bersikap seperti "orang dunia".

"Mata adalah pelita tubuh, jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu, tetapi jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu"

Ada dua cara kerja pikiran manusia yang pertama melalui pikiran sadar (Conscious) dan pikiran bawah sadar (Unconscious). Yang pertama bersifat logika, analisa dan bersifat jangka pendek (short term), dan yang kedua sangat kuat (powerful) dan bekerja secara auto pilot dan disinilah terdapat keyakinan atau iman itu. Dan iman yang benar (melalui kebenaran firman) yang kita taruhkan atau masukkan kedalam unconscious akan membawa kita menghidupi firman itu (living faith) dalam tindakan-tindakan (action), perilaku dan sikap kita.

Seseorang dikatakan benar, jika hidup didrive (dipimpin) oleh kebenaran firman Tuhan (pikiran Kriistus - Fil 2:5). Sehingga nyatalah apa yang alkitab katakan dalam Ibrani 10:38 "Tetapi orangKu yang benar akan hidup oleh iman", dan ditegaskan dalam Roma 1:17 "Orang benar akan hidup oleh iman".

Isilah pikiran kita dengan kebenaran maka kebenaran itu akan memerdekakan kamu (hidup dalam iman), dan hidup yang kamu hidupi dalam iman itu akan membawa kamu dalam kemenangan iman.

Symptoma
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO