DEVOTION
FENOMENA GENERASI X DAN Z

Post : Jumat, 09 Agustus 2019 by : Santoso S. Hutabarat

Kisah 13:36

Generasi X berada dalam Tahun Kelahiran 1961-198. Generasi X cenderung suka akan risiko dan pengambilan keputusan yang matang akibat dari pola asuh dari generasi sebelumnya, Baby Boomers.

Generasi ini terlahir pada masa-masa adanya gejolak dan transisi serta menyaksikan berbagai konflik global seperti Perang Dingin, Perang Vietnam, jatuhnya Tembok Berlin. Generasi ini cenderung lebih toleran, menerima berbagai perbedaan yang ada. Akibat kondisi ini terciptalah generasi yang mandiri, bekerja cepat dan tidak perdulikan masalah, memiliki target kerja yang kuat. Alhasil hampir-hampir melupakan lingkungan sosial. Kebersamaan yang hanya dipusingkan dengan persoalan tanpa daya juang hanya akan membuang waktu buat generasi X. Keturunan generasi X adalah generasi Z (lahir 1995-2010). Didikan orangtua dari generasi X akan berdampak pada anak yang lahir sebagai generasi Z.

Bagaimana Anda menanggapi situasi ini? Kasih adalah seharusnya menjadi landasan kunci jawabannya. Kasih terbaik dan sempurna adalah kasih Bapa. Kasih Bapa menjadi kekuatan orangtua untuk menerima anak yang terjabak dalam zaman egoisme. Penerimaan tanpa batas dan didikan berdasar firman Tuhan akan menjadi tenaga yang sangat kuat untuk menciptakan generasi koorporatif yakni generasi yang penuh kasih satu dengan yang lain.

Bagaimana dengan Anda?

symptom checker
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO