DEVOTION
ESTER MENJADI RATU

Post : Sabtu, 14 Maret 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Ester 2:17-18

Ester, seorang Yahudi tinggal di kota Susan, ibu kota Kerajaan Persia, seorang gadis yang elok perawakannya dan cantik parasnya. Dia seorang anak yatim piatu dan menjadi seorang anak angkat dari pamannya yaitu Mordekhai. Kalau berbicara tentang seorang anak yatim piatu dan tinggal di negeri orang pasti dalam bayangan kita adalah satu kehidupan yang pahit sampai akhirnya.

Tetapi apa yang terjadi dalam kehidupan Ester, akhir hidupnya bukan ditentukan oleh keadaan atau status sosial, ekonomi yang dialami saat ini, tetapi ditentukan oleh Tuhan "pencipta" karena Dialah yang menentukan akhir "sebuah takdir Illahi" kehidupan Ester.

Tidak ada orang yang menyangka kalau Ester menjadi ratu dalam pemerintahan raja Ahasyweros, detengah sebuah kontestasi persaingan pemilihan ratu di Persia dimenangkan oleh seorang anak yatim piatu orang Yahudi. Kalau bukan karena Tuhan itu tidak mungkin terjadi, ada tangan Tuhan yang mengatur "takdir" seorang yang bernama Ester untuk menggenapi sebuah misi yang besar dari Tuhan untuk bangsa Israel. Tuhanlah yang membuat agar Ester dikasihi oleh Raja lebih daripada semua perempuan lain, sehingga Raja mengenakan mahkota kerajaan ke atas kepalanya dan mengangkat dia menjadi ratu ganti Wasti.

Demikian juga ditengah kehidupan kita saat ini, persaingan yang luar biasa dalam segala bidang, kita tidak boleh mindar karena status dan kemampuan yang kita miliki, percayalah bahwa Tuhan punya cara dan tujuan yang kekal dalam hidup kita, sebuah takdir untuk menyatakan kebesaran Tuhan.

Sama dengan Ester, dia dipakai Tuhan untuk membela bangsanya di zamannya, takdir kita adalah hidup di dalam rencana Tuhan untuk berdiri dihadapan Tuhan membela banyak orang yang belum mengenal Tuhan di generasi ini.

COUNTER-free
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON